PB JAKARTA – Menjaga kerukunan serta menjalin kerukunan antar umat beragama‎, bukan semata-mata menjadi tugas pemerintah, namun kerukunan antar umat beragama akan lebih konkrit bila dilakukan masyarakat itu sendiri. Hal itu setidaknya tercermin dalam kegiatan bakti sosial di di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat sesaat lalu.
Umat Budha Cetiya Putco Dihati di Jakarta Barat menggelar sejumlah acara bakti sosial
Acara yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Cengkareng, antara lain Camat Cengkareng, Wakapolsek Cengkareng, serta Wakil Koramil Cengkareng.
Acara bakti sosial ini juga diikuti oleh warga yang membutuhkan kepedulian, serta anak-anak dari panti asuhan
Ketua panitia acara, Ahin mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bukan saja saling menebarkan nilai-nilai kasih sayang, namun juga memperkuat nilai kerukunan dan silaturahmi antar masyarakat yang bermukim di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.
“Tali kasih bakti sosial ini akan kami pupuk terus agar tetap terbangun lebih baik lagi ke depannya, dan  yang bersumbangsih, yang berwelas kasih, kepada semua donatur dalam acara ini (bakti sosial 2018) diberikan ‎kesehatan, kebahagiaan, rejeki berlimpah dan sukses selalu, kata Ahin di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (4/4/2018) lalu.
‎Sementara itu Camat Cengkareng, Mas’ud Effendi mengaku sangat mengapresiasi acara baksos yang digelar Cetiya Putco Dihati, yang secara rutin kerap dilakukan. Menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu bagi ribuan warga di wilayah yang dipimpinnya.
Selain itu, dirinya berharap, di tahun politik ini ‎warga Cengkareng bersatu menciptakan kerukunan dan kedamaian di lingkungannya masing-masing dan bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.
Dalam kegiatan baksos Cetiya Putco Dihati 2018 ini, panitia penyelenggara membagikan sebanyak 4000 paket sembako. Paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan bermukim di ‎sekitar Taman Kencana, Cengkareng, serta diberikan pula santunan bagi anak-anak yatim piatu di kawasan yang sama. (Beby)
loading...