PB – PEMATANGSIANTAR-SUMUT – DPRD kota pematang siantar Akhirnya tidak mengakui Rancangan kerja pembangunan Balerong oleh Diru PD PHJ Pasar Horas . (18/05/2018)

Namun DPRD juga minta segera walikota Pematang siantar Hefriansyah SE MM agar segera mencopot PLT Dirut PD PHJ Benny sihotang dan DPRD juga Menolak Pembangunan Balerong .

Hal tersebut terungkap saat Pembacaan hasil Rapat Pansus DPRD pematang siantar oleh PLT Sekretaris Dewan DPRD siantar Wanden Siboro di gedung DPRD pematang siantar yang tepatnya jalan H adam Malik kelurahan Simarito kecamatan Siantar barat.

Lanjut,DPRD juga sangat menilai penempatan Benny Sihotang Sebagai PLT Dirut PD PHJ bukan lah berdasarkan hasil prosedural yang profesional.

Diketahui sebelumnya Pembangunan Balerong pasar horas sangat mendapat perlawanan terhadap pedagang pasar horas sebagai pemangku kepentingan dengan melakukan aksi unjuk rasa besar besaran .

Dan pada akhirnya pihak pemko Pematangsiantar dikarenakan adanya unjuk rasa tersebut melakukan penundaan pembangunan Balerong, yang sebelumnya pihak DPRD tidak tau soal pembangunan Balerong Tersebut, Sehingga membuat DPRD marah besar dan menolak pembangunan Tersebut yang dinilai sarat akan penyimpangan demi kepentingan pihak pihak tertentu .(TT/red)

loading...