PB, Kendari – Memperingati hari kelahiran Corps Polisi Militer TNI AD yang ke 72, Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al-Ikhlas Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kendari.

Dibawah pimpinan Komandan Denpom XIV/3 Kendari, Letkol CPM Rus’an rombongan tersebut menyalurkan sejumlah bantuan guna meringankan beban Panti binaan Andis Asegaf itu.

“Ini kegiatan yang selalu kami lakukan baik secara pribadi maupun satuan telah beberapa kali telah mengunjungi dan berbagi tali asih dengan Yayasan Al Ikhlas termasuk beberapa tempat lainnya. Saat ini momentum perayaan HUT Pomad dan memasuki bulan Ramadhan maka kami sebagai bagian warga masyarakat merasa terpanggil untuk berbagi tali asih,” ujar Letkol Rus’an saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (18/5).

Lanjutnya, pada kunjunganya yang juga diikuti oleh Ibu Persit KCK Denpom Kendari itu, pihaknya juga menyalurkan

bahan material bangunan untuk perbaikan bangunan panti.

“Saya melihat dinding Asrama Panti Asuhan rusak dan sebagian terbuka. Ini membuat hati kami terketuk,” ungkapnya lagi.

Lanjutnya, bantuan material yang disalurkan pada panti yang mengasuh 32 anak yatim piatu itu terdiri semen sebanyak 25 sak dan pasir sebanyak 8 M³.

“Ini semata-mata bertujuan untuk membantu memperbaiki asrama Yayasan Al-Ikhlas,” jelasnya.

Selain ke Panti asuhan, Jajaran Denpom XIV/3 Kendari juga melakukan anjangsana dengan beberapa warakawuri Denpom XIV/3 Kendari.

“Kami memberikan sembako untuk mendukung kegiatan ibadah puasa,” tambahnya.

Untuk diketahui, selain kegiatan tersebut Denpom XIV/3 Kendari juga telah melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial meliputi kegiatan donor darah pengobatan massal dan pembagian sembako gratis.(Enel)

loading...