PB – Situbondo- Bagi Sebagian Orang berbuka puasa di rumah bersama keluarga ,Kerabat dan kawan sangatlah nyaman dan hal yang tidak boleh ketinggalan.
Tapi tidak bagi yayasan Al-Arar berbuka puasa harus sekali-sekali selain menyegerakan berbuka puasanya, berbuka dengan yang sunnah juga 1 hal yg dilupakan tempat berbuka.

Karena hal itulah Rabu (30/04) yayasan yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan ini mengajak masyarakat yg ingin ikut berbuka dalam lembaga pemasyarakatan kab.situbondo.
Dalam Sambutannya Kalapas Bpk Alip mengatakan ” ini satu kegiatan yg positif dan jarang dilakukan oleh yang lain dan berharap ini bukan yg pertama dan terakhir pastinya bisa diagendakan untuk kedepannya”

Irwan salah satu warga binaan mengaku terharu dan senang ketika ada saudara-saudara kami yang ada diluar begitu memperhatikan kami dan memanusiakan kami juga tak menganggap kami sampah

Alfan selaku sekertaris lembaga sosial ini mengaku “heran dan bersyukur atas terselenggaranya acara yg cukup dadakan ini,dan alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar atas ijin Allah.

Insyaallah Kedepan kami akan rundingkan bersama pengurus dan masyarakat agar bisa bersilaturahmi dengan saudara+-saudara saya di dalam Lapas ,mengingat mereka banyak juga yg jarang bertemu dengan keluarganya maka kami wajib bisa ada untuk mereka,..

Dalam sambutannya Umar mewakili Yayasan dan Musholla tahfidz Ahbabul Qur’an (binaan Kh.ubbad yamin dan KH.R.Kholil as’ad samsul arifin) berpesan ” kami yang ada diluar belum tentu lebih mulia dari bapak dan ibu sekalian,bisa jadi Do’a bapak n ibu semua yg tidak ada hijab kepada Allah dibanding kami,teruslah memohon ampun,insyaallah selama ada didalam lapas ini Allah gugurkan Dosa-dosa jenengan semua”

Terobosan yg luar biasa diberikan oleh kalapas yakno membuka pintu selebar-lebarnya untuk masyarakat terlebih yayasan al-Arar maupun yang lainnya agar bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan warga binaan.

Komandan Alip yang baru menjabat kurang dari 4bulan,selain Masih Muda memang terkenal sangat friendly dengan warga binaan maupun dengan masyarkat luas dengan satu bukti nampak terawat ,bersihnya Lembaga Pemasyarkatan di situbondo ini bak Rumah-Rumah warga binaan sendiri..

Dalam kesempatan kali ini mereka menitipkan 3 Al-quran terjemah untk musholla dilapas,nasi,kurma air dan beberpa pakaian untuk napi laki-laki dan jilbab untuk napi wanita.

jumlah warga binaan sebanyak 265 15 orang diantaranya adalah wanita.

Al_amar

loading...