PB, Kendari – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)nya yang ke 58 Korem 143/HO menggelar buka puasa bersama di Mako Korem 143/HO, Jum’at (1/6).

Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP dalam sambutannya

menyampaikan, pelaksanaan syukuran HUT Korem tahun ini sengaja dilaksanakan secara sederhana di Mako Korem 143/Halu Oleo, dengan maksud untuk lebih mempererat jalinan kebersamaan, solidaritas,  sinergitas, kekompakan dan soliditas  diantara sesama prajurit Korem 143/HO dan mitra kerja serta masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan syukuran dan buka puasa bersama yang kami laksanakan dalam bulan suci Ramadan tahun ini bagi kami memiliki makna religius yang sangat tinggi. Di samping kegiatan  syukuran ini jatuhnya pada bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga mencerminkan ungkapan rasa syukur kami dan  Keluarga Besar Korem 143/Halu Oleo kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan Kesehatan sehingga sampai dengan saat ini dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa dengan baik,” ujarnya.

Danrem berharap, momentum ini dapat menjadi sarana efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, soliditas  serta  kebanggaan terhadap satuan, yang pada akhirnya  dapat terwujud kecintaan terhadap tugas-tugas yang diberikan negara kepada kita.

“Soliditas yang mantap mutlak diperlukan bagi prajurit Korem 143/HO, terutama dalam menjalankan berbagai penugasan di lapangan, sehingga terwujud kesamaan sikap dan langkah dalam upaya mengatasi setiap permasalahan yang terjadi,” terangnya.

Kolonel Dedi Nurhadiman juga mengungkapkan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Korem 143/HO,  merupakan momentum bagi Korem 143/HO dan Jajaran untuk mengevaluasi diri tentang keberadaan Korem 143/HO dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara.

Sementara itu Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, dalam sambutannya menegaskan saat ini TNI dan Polri sedang gencar-gencarnya membangun Sinergitas.

Sinergitas menurut Kapolda adalah sebuah kata yang mudah diucapkan namun tidak  mudah untuk mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari.

“Dalam era saat ini sinergitas atau kerjasama sangat diperlukan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara apalagi sinergitas antara TNI-Polri ini sudah teruji dan dijalani dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban bangsa Indonesia,” ujar Pati bintang satu itu.

Lanjutnya kebersamaan yang telah dibangun tersebut hendaknya terus ditumbuh kembangkan guna bahu menyelesaikan persoalan bangsa yang muncul belakangan ini.

“Ancaman terorisme dan radikalisme yang berkembang dewasa ini,  Insya Allah dapat diatasi secara sama-sama dengan adanya sinergitas yang kokoh dengan melibatkan semua elemen masyarakat,” tegasnya.

Kapolda Sultra juga menghimbau semua komponen masyarakat Sultra untuk mendukung TNI-Polri dalam menciptakan suasana kondusif di Sultra demi terwujudnya tujuan pembangunan bangsa.

Pada acara tersebut Danrem 143/HO juga memberi santunan kepada puluhan anak yatim-piatu di Kota Kendari.

Tampak hadir pada acara tersebut Asisten I Setda Provinsi Sultra Syarifuddin Syafaa,  Kapolda Sultra  Brigjen Pol Iryanto, Ketua DPRD Sultra  Abdurahman Saleh, Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka , Kepala BNN Provinsi Sultra Brigjen Pol Bambang Priambada, Danlanal Kendari Kolonel Laut  (P) I Putu Darjatna, Kasat  Brimobda Sultra Kombes Pol Kasero Manggolo, Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaidi Danyonif 725/Wrg, Letkol Inf. Hendry Ginting, Para Dandim Jajaran Korem 143/HO, Para Kasi Korem, Para Komandan/Kepala Dinas Jawatan Jajaran Korem 143/HO, Ketua Persit Koorcabrem 143/HO beserta pengurus.

(Enel)

loading...