PB  – JAKARTA – Jumat (08/06) BAPPENAS Mendukung Kerjasama dan Ikatan Sarjana Teknik Industri & Manajemen Industri (ISTMI) dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dalam mendukung peningkatan produktifitas untuk kebangkitan Industri Indonesia

Faisal Safa (Ketua Umum Ikatan Sarjana Teknik Manajemen Industri) dan Andre Mulpyana (Sekretaris Umum Ikatan Sarjana Teknik Manajemen Industri) melakukan pertemuan dengan Menteri Bapenas Bambang Brojonegoro yang juga Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di kantor Bapenas di Jl. Taman Suropati Jakarta.
Agenda yang di bahas adalah sebagai berikut :
1. Kesepahaman akan kondisi industri Indonesia yang masih kurang di banding dengan kondisi Industri di negara yang industri nya maju dan berkesinambungan (sustain)
2. Kesepahaman bahwa ISTMI dan ISEI perlu ber kolaborasi dalam program akselerasi produktifitas nasional yang selaras dengan point no 6 dalam Nawa Cita Presiden.
3. Kesepakaan dalam kerja sama penyelenggaraan beberapa focus group discussion antara ISTMI dan ISEI.
4. Kesepakatan antara ISTMI dan ISEI dalam bekerja sama membangun program program vokasi bagi para tenaga siap kerja dengan keahlian industri.

Diskusi tentang rencana vokasi telah di tindak lanjuti dengan Deputy Menteri Bapenas bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Bapak Dr. Ir. Taufik Hanafi, MUP.
Salah satu turnkey project yang sedang di garap adalah pengembangan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk Aviasi dan sarana pendukung Bandara untuk Bandara Kulon Progo dan Bandara Kertajati. (Monty/Team)

loading...