PB, Kendari – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan sinergitas dan soliditas TNI-Polri di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin berhasil memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Sinergitas yang baik yang telah dilakukan oleh pimpinan TNI dan Polri  sampai dengan tingkatan pimpinan paling bawah  berhasil memberikan keyakinan yang tinggi kepada masyarakat,” tegas Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB di Makodim 1417/Kendari, Selasa (12/6).

Pangdam menuturkan bahwa TNI dan Polri sangat solid sehingga tidak mungkin terpengaruh dari pihak-pihak yang mau menghancurkan NKRI.

Oleh karenanya dirinya menyampaikan apresias kepada TNI dan Polri di wilayah Kodam XIV/Hsn yang telah menjalin kerjasama yang baik selama ini.

Pangdam juga menegaskan netralitas prajurit Kodam XIV/Hsn dalam kontestasi pemilukada serentak 2018 adalah hal yang mutlak.

“Saya harap anggota TNI-Polri beserta semua  komponen masyarakat untuk tetep menjaga soliditas sehingga pelaksanaan demokrasi rakyat tersebut dapat berjalan sukses dan aman,” harpanya.

Untuk diketahui kedatangan Pangdam XIV/Hsn di Kendari dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja dan safari Ramadhan.

Di Kendari, Pangdam XIV/Hsn meninjau pembangunan Mako Yonif 725/Woroagi dan pembangunan gedung di Korem 143/HO.

Turut mendampingi Pangdam dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Persit KCK Daerah XIV/Hasanuddin  Ny. Bella Agus SB, Irdam XIV/Hsn Kolonel Inf. Bahram,  Asren Kasdam XIV/Hsn, Kolonel Arh. Syaeful Mukti Ginanjar , Asintel Kasdam XIV/Hsn, Kolonel Inf. Andi Asmara, Asops Kasdam XIV/Hsn, Kolonel Inf. Leo Agung Priyo Soembodo, Aspers Kasdam XIV/Hsn, Kolonel Arm. Rully, Aslog Kasdam XIV/Kolonel Czi. Galih Suhendro, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kolonel Inf. Heri Prakoso, Kazidam XIV/Hsn, Kolonel Czi. Muhammad Said, Perwira Ahli Pangdam XIV Hasanuddin Bidang Hukum dan Humaniter, Kolonel Inf. Andi Suyuti Danrindam XIV/Hsn, Kolonel Inf. Rafael Granada Baay dan Kapendam XIV/Hsn, Kolonel Inf. Alamsyah.

Sebelumnya turut menjemput  kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin di Bandara Halu Oleo antara lain Plt. Gubernur Sultra Drs. H. Tuguh Setyabudi, M.Pd.,  Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto, SIK. Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, SH. , Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka, Danrem 143/HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, Danlanud Halu Oleo Kolonel Pnb. Nana Resmana dan para Dandim sejajaran Korem 143/HO.(Enel)

loading...