PB JAKARTA – Dua bomber maut Premier League, Romelu Lukaku dan Harry Kane, hadir meramaikan persaingan top skorer di pentas Piala Dunia 2018. Ini setelah keduanya tampil impresif untuk membawa kemenangan bagi negaranya masing-masing.

Dua laga matchday 1 Grup Grup G dihelat Senin (18/6/2018) malam WIB dan Selasa (19/6/2018) WIB, di mana Timnas Belgia yang diperkuat Lukaku membantai Panama 3-0, sementara Kane yang jadi tumpuan Timnas Inggris menang dramatis atas Tunisia dengan skor 2-1. Lukaku dan Kane sama-sama mencetak dua gol untuk negaranya masing-masing.

Kedua bomber tajam ini memang dijagokan banyak kalangan untuk bisa menggondol trofi Sepatu Emas, alias gelar pencetak gol terbanyak di pentas Piala Dunia 2018.

Bagaimana tidak, Lukaku disokong sederet pemain hebat di Timnas Belgia, yang digadang-gadang dihuni generasi emas saat ini. Bomber berusia 25 tahun itu juga tampil hebat bersama Manchester United di musim lalu.

Menjalani musim pertamanya bersama Setan Merah usai ditransfer dari Everton, Lukaku sukses membukukan 27 gol plus 9 assist dari 51 laga di semua kompetisi pada musim 2017/2018.

Sementara itu, Kane sudah jadi mesin gol Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir. Ya, termasuk di musim lalu, di mana penyerang berusia 24 tahun itu tampil sensasional dengan sumbangan 41 gol dari 48 laga di semua ajang! Kane juga menyumbang 5 assist untuk The Lilywhites -julukan Tottenham- di musim 2017/2018.

Bersama Inggris, dengan tambahan dua golnya ke gawang Tunisia, Kane kini total telah mencetak delapan gol dari sembilan laga terakhirnya saat berkostum Three Lions -julukan Timnas Inggris.

So…jadi sangat wajar jika Lukaku dan Kane dijagokan menjadi top skorer di Piala Dunia 2018, bersaing dengan nama-nama attacker top macam Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina).

Saat ini, Ronaldo (3 gol) masih memimpin daftar top skor Piala Dunia 2018 setelah tampil luar biasa dengan mencetak hattrick saat Portugal menahan imbang Spanyol 3-3 di matchday 1 Grup B.

Lukaku dan Kane, dengan catatan dua gol, pun masuk daftar bersama dengan Costa yang mencetak braceuntuk Spanyol saat melawan Portugal.

Tak ketinggalan, winger tim tuan rumah turnamen, Denis Cheryshev, juga ada di daftar usai menyumbang dwigol saat Rusia membabat Arab Saudi 5-0 pada partai pembuka Piala Dunia 2018.

Berikut daftar top skor sementara Piala Dunia 2018:

3 – Cristiano Ronaldo (Portugal)

2 – Harry Kane (Inggris) Romelu Lukaku (Belgia), Denis Cheryshev (Rusia), Diego Costa (Spanyol)

1 – Sergio Aguero (Argentina), Philippe Coutinho (Brasil), Aleksandr Golovin, Artem Dzyuba, Yuri Gazinsky (Rusia), Alfred Finnbogason (Islandia), Jose Gimenez (Uruguay), Andreas Granqvist (Swedia) Antoine Griezmann, Paul Pogba (Prancis), Mile Jedinak (Australia), Aleksandar Kolarov (Serbia), Hirving Lozano (Meksiko) Luka Modric (Kroasia), Yussuf Poulsen (Denmark), Nacho (Spanyol), Steven Zuber (Swiss), Aziz Bouhaddouz (Iran), Dries Mertens (Belgia), Ferjani Sassi (Tunisia). Beb‎


loading...