PB – JAKARTA, – Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno meyakini Partai Demokrat akan berkoalisi dengan partainya untuk pemilihan umum 2019. Sandiaga mengatakan, kedua pimpinan partai rencananya akan segera bertemu.

“Pak AHY lagi mengatur waktu dengan Pak Prabowo. Saya ketemu juga dengan AHY selama 3 hari ini, memang Pak SBY bertitip pesan insya allah kita bersama-sama di 2019 ini,” kata Sandiaga di Jakarta Timur, Senin (18/6/2018).

Menurut Sandiaga, pihaknya tengah mempersiapkan pertemuan SBY-Prabowo. Ia yakin Demokrat akan bergabung dengan koalisi Gerindra-PKS yang mengusung isu perekonomian rakyat.

“Mudah-mudahan Pak SBY dan AHY bisa sepakat dengan platform yang kita dorong yaitu ekonomi Pasal 33,” kata Sandiaga.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rencananya akan bertemu sejumah petinggi partai politik.

Salah satunya dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, atau yang sering disapa AHY.

“Ya, yang kami dengar, Pak AHY akan bertemu juga dengan Pak Prabowo. Apakah dalam suasana Lebaran ini, sudah atau belum, saya belum monitor. Kemudian, ada beberapa tokoh lain, itu yang saya dengar,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6/2018).

Sebelumnya, politisi PDI Perjuangan Puan Maharani juga sedang berencana untuk bertemu Prabowo. Tak hanya itu, Prabowo juga disebut akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Agenda pertemuan itu diduga terkait pemilihan presiden pada 2019 mendatang.(Red***)

loading...