PB – JAKARTA – Ratusan anggotanya Polri, TNI, dan Pemprov DKI menggelar simulasi dan pelatihan pra Operasi Asian Para Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (23/06). Di mana, acara itu nantinya akan digelar pada tanggal 8 hingga 16 Oktober 2018 atau sebulan setelah pelaksanaan Asian Games 2018.

“Hari ini ada pelatihan simulasi para games. Tadi dijelaskan oleh panitia. Intinya bahwa Kepolisian dibantu dengan TNI dan dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengamankan event ini. Karena event ini internasional, membawa nama Bangsa yang harus kita amankan,” Ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Dalam acara itu, Argo menegaskan, pihaknya mengerahkan ribuan personel.

“Ada 2500 yang kita turunkan untuk pengamanan Para Games ini. Dari TNI-Polri ya. Nanti diharapkan masyarakat bisa menerima ini dan menjadi tuan rumah yang baik,” Tegas Kombes Pol Argo.

Menurutnya, jika Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Para Games, maka berimplikasi positif ke Negara. Sebab, kesuksesan berpotensi memunculkan citra Indonesia Negara yang aman.

“Nanti luar negeri melihat, Indonesia aman, lancar. Kan banyak investasi ke Indonesia,” Tambah Kombes Pol Argo.

Dalam pantauan terlihat anggota Kepolisian memperagakan antisipasi jika acara Asian Para Games berlangsung kisruh. Di mana anggota telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengamankan para tamu dari berbagai Negara.

“Ya ini sebagai bentuk keseriusan kita untuk amankan acara besar ini, guna memberikan perlindungan kepada para tamu,” Tutup Kombes Pol Argo.

Monty

loading...