PB – JAKARTA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, pihaknya tengah membahas prihal pemotor yang masih nekat terobos Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca. Sebab, meskipun sudah pemotor tetap saja melanggar.

“(Jaga masing-masing sudut?) Ini masukan baru ini, masalah Casablanca ini akan saya evaluasi. Minggu-minggu depan ini akan saya evaluasi selesai arus balik ini,” Ucap Kombes Pol Yusuf di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/18).

Selain jaga tiap sudut, Kepolisian juga akan mempertegas aturan yang sudah berlaku. Namun, katanya, untuk saat ini pihaknya masih menggunakan cara persuasif.

“Iya saya cari solusi (seminggu ke depan). Ya gini ya mas, tindakan itu kan upaya terakhir, tindakan penilangan itu upaya terakhir kalau memang bisa persuasif bisa kan,” Tambah Kombes Pol Yusuf.

“(Peningkatan denda) Ya justru itu saya kan harus punya data awal dulu itu seperti apa sehingga kita mengambil suatu kebijakan enggak salah,” Papar Kombes Pol Yusuf.

Sebelumnya, Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca-Tanah Abang hingga kini masih terus dilewati pengendara motor. Padahal Jelas-jelas ada larangan motor dilarang melintas karena faktor keselamatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan akan berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terkait maraknya pengendara motor yang masih melewati JLNT.

“Nanti kita komunikasikan dengan Dishub. Yang punya jalan kan Dishub. Nanti kita komunikasikan seperti apa baiknya,” Ucap Kombes Pol Argo di Polda Metro Jaya.
Monty

loading...