PB, Kendari – Direktur Jurnal Survey Independent (JSI) Sumadi Dilla memprediksi pasangan calon nomor 2 Hj Asmani Arif – Syahrul Beddu (Berani-SB) akan mengungguli pasangan calon nomor urut 1 H. Ahmad Syafei Jayadin (SMS Berjaya) pada Pilkada Kolaka 27 Juni 2018 mendatang.

Keunggulan Berani SB tersebut kata dia, disebabkan masyarakat Kabupaten Kolaka menginginkan adanya pergantian kepemimpinan di Bumi Mekongga (Kolaka red).

Kata Sumadi kecenderungan warga Kolaka yang menginginkan pergantian pemimpinnya terlihat dari tingginya angka persentase ketidak puasan publik pada kepemimpinan SMS Berjaya yang merupakan kandidat incumbent.

“Persentase ketidakpuasan publik Kolaka mencapai 37,8 persen, dan ini sangat tinggi,” tegas Sumadi kepada pembawaberita.com, Senin (25/6).

Sumadi juga menyebut tingginya ketidak puasan publik warga Kolaka pada calon berakronim SMS Berjaya itu memberi harapan besar bagi penantangnya yakni pasangan Hj Asmani Arif – Syahrul Beddu untuk memenangkan kontestasi Pilkada

Kabupaten Kolaka tahun 2018.

Bahkan kata dia berdasarkan hasil survey yang direleasenya beberapa waktu lalu, potensi terpilihnya pasangan Berani SB mengungguli pasangan calon SMS Berjaya.

“Pasangan calon DR. H. Asmani Arif-Syahrul Beddu,S.lp.,MH dengan potensi perolehan dukungan pemilih 36.6% dan pasangan calon H. Ahmad Syafei-Jayadin (SMS Berjaya), dengan potensi perolehan dukungan pemilih 33.4%,” jelas Sumadi.

Sumadi menambahkan dengan margin error 3,3 persen hasil survey yang dilakukannya menunjukan pasangan calon SMS Berjaya akan kesulitan mengejar ketertinggalannya dalam beberapa hari ini..( Enel)

loading...