PB JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli (RR) muncul di tengah-tengah kerumunan masyarakat yang berolahraga di area car free day (CFD) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (1/7). Dia mengaku ingin berjalan-jalan karena sudah lama tidak berolahraga.

RR yang berpakaian santai dengan kaos putih berkerah itu menyalami beberapa pengunjung CFD. Sambil meminum es jeruk, dia berbincang dengan masyarakat.

Sambil berjalan di sepanjang jalan tersebut, dirinya menemui masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Bukan hanya Jakarta, namun juga warga dari luar Pulau Jawa.

“Saya kebetulan pengen jalan-jalan, sudah lama nggak olahraga ternyata rame banget. Yang kedua saya kagum ternyata bukan orang Jakarta saja yang ke sini, tadi ada orang Surabaya, Brebes, Pontianak, Lampung, Tasik Minangkabau,” kata Rizal Ramli di lokasi.

Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa CFD telah menjadi ciri khas di ibu kota. Dengan begitu, sekaligus juga menjadi melting pot bagi tanah air.

“Luar biasa ini bisa jadi melting pot Indonesia, titik temu orang Indonesia, jalan santai ketawa-katawa, ya kan. Senyum,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Rizal pun mendapati keluhan dari masyarakat terkait kesejahteraan yang semakin menurun. Bahkan, dia menyebut daya beli masyarakat semakin anjlok.

“Pada dasarnya rakyat sudah capek ya dengan hidup begini, hidup susah. Daya beli anjlok. Mereka inginlah hidup lebih baik. Agar supaya semua bisa hidup lebih baik,” pungkasnya. (Beb)‎

loading...