PB,Tigaraksa – Untuk membangun Bangsa TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) non fisik ke-102 merangkul komponen masyarakat untuk membangun Bangsa melalui penyuluhan-penyuluhan yang dilakukan oleh lapisan masyarakat, Mahasiswa UPH, LVRI, Polri, Pemerintahan dan Mahasiswa Fakultas Untar. Penyuluhan TMMD non Fisik dilaksanakan di Makoramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs, Rabu (11/07/2018).

Kapten Cpm Djalaluddin Putra Kordinator TMMD non fisik Kodim 0510/Trs menyampaikan, pembangunan bangsa menyangkut berbagai aspek yang harus dilakukan bukan saja fisik seperti pembuatan jalan gedung. Namun pembangunan non fisik juga harus dibangun sedini mungkin untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik.

“Untuk itu TMMD non fisik tahun anggaran 2018 Kodim 0510/Trs merangkul semua aspek untuk bersama-sama membangun Bangsa. Generasi muda adalah penerus Bangsa di masa depan,”ujarnya.

Dalam penyuluhan TMMD Non fisik Mahasiswa UPH membekali masyarakat dengan bahayanya penggunaan Narkoba, untuk kesehatan anak atau disleksia pemberi materi Mahasiswa Fakultas Untar dan Mahasiswa FE Untar memberikan materi Koperasi.

Selain para Mahasiswa, Pihak Kepolisian, Pemerintahan turut memberikan materi yang kepada 100 orang yang terdiri dari warga masyarakat serta siswa sekolah. (Red)

loading...