PB JAKARTA  – Pejabat tinggi negara tercokok pemburu koruptor lagi. Kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan OTT terhadap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih dan mengamankan uang sejumlah Rp 500 juta. Uang tersebut diduga berkaitan dengan tugas Eni di Komisi DPR yang membidangi Energi, Lingkungan Hidup, serta Riset dan Teknologi tersebut.

“KPK mengamankan uang lima ratus juta rupiah. Kami duga terkait dengan tugas di Komisi VII DPR-RI,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Jumat (13/7/2018) sore.‎
‎‎
‎Basaria menyebut politikus Partai Golkar itu ditangkap bersama delapan orang lainnya. Mereka ditangkap di Jakarta sore tadi.

“Ya benar (penangkapan Eni Maulani), sore tadi KPK mengamankan sembilan orang, yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, supir, dan pihak swasta,” ujarnya.

Menurut Basaria, pihaknya menemukan bukti-bukti transaksi yang diduga melibatkan salah satu wakil rakyat itu dan pihak swasta.

“Setelah ada informasi dari masyarakat yang kami kroscek ke lapangan, ditemukan bukti-bukti telah terjadi transaksi antara swasta dan penyelenggara negara,” ujarnya.

Kini Eni dan delapan orang lainnya itu telah berada di markas KPK. Lembaga antirasuah itu memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. (Beby Siahaya)‎

loading...