PB JAKARTA ‐ Usai resmi hijrah ke club Liga Itali di bursa transfer musim panas ini, Maha Bintang Sepak bola Cristiano Ronaldo (CR7)  dikabarkan bakal menjual rumah mewah dan menutup usaha hotelnya di Spanyol.

Ronaldo tampaknya ingin benar-benar melupakan Spanyol, tempat yang memberinya banyak kesuksesan dalam satu dekade belakangan. Sekaligus mengakhiri masalah dengan kantor pajak Spanyol.‎

Menurut media Portugal Correio di Manha dikutip dari AS, Cristiano Ronaldo akan menjual semua yang dimilikinya di Spanyol. Persis seperti yang dilakukan CR7 ketika pindah dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009. Saat itu Ronaldo menjual rumahnya di Manchester seharga €20 juta setara dengan Rp335 miliar dari harga awal yang hanya €4,5 juta.

Kini Ronaldo akan melakukan hal yang sama. Pemain 33 tahun itu akan menjual rumah mewahnya di La Finca yang banyak ditemui di media sosial Georgina Rodriguez, kekasih Ronaldo. Di wilayah itu Ronaldo memiliki properti dengan luas lebih dari 4 ribu meter.

Cristiano Ronaldo yang baru gabung Juventus itu juga memiliki sekitar 22 mobil yang mulai dikeluarkan dari Kota Madrid. Mobil-mobil itu ditempatkan di empat properti milik Cristiano Ronaldo yang berada di Portugal: Funchal, El Algarve, Lisbon, dan Sierra de Geres. Sebagian lain akan diparkir di rumah baru Ronaldo di Turin.

Rumah baru Cristiano Ronaldo di Strada San Vito Revigliasco di Turin merupakan vila dengan luas 1.000 meter persegi, yang terdiri dari tiga lantai dan memiliki delapan kamar. Termasuk dua pintu masuk rahasia untuk menghindari paparazzi.

Dengan ingin “melupakan” Spanyol, Cristiano Ronaldo juga dihadapkan dengan rencana menutup usaha real estate miliknya, termasuk pembangunan hotel yang tengah berjalan.‎

Saat ini Ronaldo sedang bekerja sama dengan Pestana Group yang tengah membangun Hotel Pestana CR7 di pusat Gran Via de Madrid. Kemungkinan Ronaldo akan melakukan pembekuan dan tidak melanjutkan pembangunan hotel itu. (Beby)‎

loading...