‎PB JAKARTA – Hampir dua tahun nama Muhammad Riza Chalid tak terdengar lagi di media setelah peristiwa “Papa Minta Saham Freeport” yang mengaitkan Setya Novanto. Kini, Bos Petral itu tiba-tiba muncul kembali dalam acara Akademi Bela Negara Nasional Demokrat (ABN NasDem) angkatan ke-2, Senin (16/7/2018) lalu.

Dalam video yang viral di sosial media, terlihat jelas wajah pria yang diduga kuat Muhammad Riza Chalid duduk di depan bersama petinggi partai koalisi pemerintah mendengarkan kuliah umum Jokowi.‎‎

Padahal saat kasus “Papa Minta Saham Freeport” yang melibatkan Setya Novanto, nama Riza Chalid disebut-sebut juga terlibat.

Kala itu, Kejaksaan Agung mengaku belum mengetahui keberadaan pengusaha minyak M Riza Chalid yang diduga sudah berada di luar negeri.

“Enggak tahu yang jelas kemarin Senin dipanggil tapi tidak datang,” ujar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah di Kejagung, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Jaksa Agung, M Prasetyo kesulitan mencari keberadaan Riza Chalid.

“Yang namanya Riza Chalid, juga belum hadir, saya enggak tahu lari atau pergi ke luar negeri. Mohon bantuan pak, mungkin ada yang tahu, bisa memberikan informasi kepada kita,” keluh Prasetyo yang juga kader Partai NasDem di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2016).

Kini, Muhammad Riza Chalid menunjukkan batang hidungnya dalam acara yang dihelat oleh partai politik yang menjadi tempat bernaungnya Jaksa Agung, M Prasetyo. Alasan apa lagi yang akan dikemukakan Prasetyo kepada publik?‎ (Beby)

loading...