PB JAKARTA – Tim kebanggaan masyarakat Ibu kota, Persija Jakarta berhasil meraih poin sempurna usai membungkam perlawanan Mitra Kukar dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Kalimantan Timur, Sabtu (21/7/2018) malam.
Tidak perlu waktu lama bagi Persija untuk memecah kebuntuan. Penyerang Ikpefua Osas Marvelous berhasil mencetak gol pada menit ke-7.

Mendapat umpan dari lini tengah, Osas Saha berhasil mengelabui pemain belakang dan penjaga gawang Mitra Kukar dengan skill yang mumpuni. Usai aksi tersebut tanpa penjagaan, pemain asal Nigeria ini pun menembak bola dengan santai menggunakan kaki kanannya.

Dua puluh menit kemudian, Persija kembali cetak gol lewat penyerang asal Kroasia Marko Simic lewat servis bola mati dari sepak pojok yang dilakukan Rizaldi Hehanusa. Sundulan keras Simic tak mampu dibendung kiper Gerri Mandagi.
Tak ada gol tambahan hingga pluit tanda  babak pertama berakhir berbunyi  .

Persija nyaris memperlebar keunggulan lewat umpan lambung Riko Simanjuntak yang mengarah ke Osas Saha lantas bola dikirim ke Simic yang telah siap menanti datangnya bola di menit ke-70. Lantas dengan sentuhan kecil Simic menceplokan si kulit bundar, namun dianulir lantaran berada di posisi

Sama seperti babak pertama, Persija tampil lebih dominan di babak kedua. Mitra Kukar sempat memberi ancaman lewat tendangan Fernando Rodrigues Ortega di penghujung pertandingan. Namun sepakan keras itu masih mampu diblok Andritany Ardhiyasa menggunakan kakinya.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Persija sejak 30 Juni. Sebelumnya, Macan Kemayoran belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan belakangan. Kali terakhir Persija meraih kemenangan adalah saat menjamu Persib Bandung dengan skor 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan

Kini dalam lima laga terakhir, Persija mencatat satu kali menang, dua kali kalah dan dua kali imbang.

Berikutnya Persija akan bertanding lawan Bhayangkara FC pada Jumat (27/7). Lokasi pertandingan belum ditentukan, mengingat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat ini sedang dalam persiapan untuk Asian Games 2018.

Di saat yang sama dengan laga Persija vs Mitra Kukar, Bali United kalah 2-3 atas Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dengan demikian, Persija berhasil merangsek ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 menempel Persib yang berada di posisi keempat dengan nilai yang sama, yaitu 25 poin. Sementara Bali United terpuruk di peringkat ke-12 dan Bhayangkara melesat ke urutan ketiga. (Beby Siahaya)

loading...