PB – KUKAR – Kapoksek Loa Janan AKP MD. DJAUHARI, SH dan Anggotanya mengamankan 2 (dua) orang yang terlibat penyalah gunaan Narkotika jenis shabu-shabu. Jumat (20/07/2018) jam 23.15 wita.

Dengan peningkatan 7 Program Kerja Utama Kapolres Kukar AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, diantaranya yakni SABER PREMAN Kapolsek Loa Janan AKP MD. DJAUHARI, SH. bersama Anggotanya kembali menoreh hasil mengungkap dan mengamankan
2 (dua) orang pemuda penyalahguna narkotika jenis shabu di Jln. Soekarno Hatta Km. 06 Rt. 01 Desa Purwajaya Kec.Loa Janan dan di Jln. A. Rifaddin Km. 04 Desa Loa Janan Ulu Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara.

Pelaku 1. Inisial YA, (38). Jl. Soekarno Hatta Km. 06 Rt.1 Desa Purwajaya Kec. Loa Janan. dan pelaku 2. Inisial DF, (34).
Tkp : Jl. A. Rifaddin Km. 04 Desa Loa Janan Ulu Kec. Loa Janan.

Barang bukti yang diamankan 1 (Satu) Pocket Sabu dgn Berat kotor kurang lebih 0.3 gram,  Uang Tunai sebesar Rp. 100.000 (Seratus Ribu Rupiah), 2 (Dua) Buah Dompet Kulit warna Abu-abu dan Warna Coklat. 1 (Satu) Buah Hp Nokia Warna hitam.

Pada hari Jumat tanggal 20 Juli 2018 sekira jam 23.00 wita anggota Polsek Loa Janan mendapat informasi dari warga Desa Purwajaya Kec. Loa janan Kab. Kukar bahwa, dirumah sdr. ya (Red) di Km. 6 Desa Purwajaya Kec. loa Janan Kab. Kukar sedang terjadi penyalahgunaan narkotika jenis shabu yang dilakukan sdr.ya dkk.

Kemudian anggota Polsek Loa Janan menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penggerebekan rumah sdr.ya dalam penggerebekan dan penggeledahan tersebut anggota Polsek Loa Janan menemukan 1 Poket Narkotika Jenis shabu dan dari pengakuan sdr.ya bahwa narkotika jenis shabu tersebut di beli dari sdr (DF) yang tinggal di jalan H. A. Rifadin Desa loa janan ulu Rt. 04 Kec. Loa janan Kab. Kukar.

Selanjutnya anggota Polsek Loa Janan melakukan pengembangan, kemudian berhasil mengamankan sdr. (DF) dari hasil Interogasi yang dilakukan, sdr (DF) mengaku telah menjual narkoba jenis shabu kepada sdr. (YA) dan narkoba yang dijual oleh sdr. (DF) dibeli dari sdr dengan Inisial
( SP ) tapi tidak mengetahui dimana tempat tinggal sdr (SP).

Atas kejadian tersebut pelaku dan Barang Bukti  di amankan ke Polsek Loa Janan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku, dan kepadanya dipersangka melanggar pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) jo
UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, tutup Kasubbag Humas Res Kukar
AKP URIP WIDODO. ( monty).

loading...