PB Sumatera Utara – Bentuk dari wujud kepedulian dan dukungan berkelanjutan terhadap kemajuan dunia Pendidikan PTPN IV kembali
menyalurkan bantuan dana Bina Lingkungan berupa beasiswa kepada 20 orang siswa/i berprestasi dan layak mendapat besiswa dari beberapa lokasi diseputaran areal HGU PTPN IV Unit Usaha Dolok Sinumbah ( DOSIN) dari tingkat SD hingga SMU sederajat.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan rabu 1 agustus 2018 bertempat di aula GOR Dolok Sinumbah yang dipimpin langsung oleh maneger Dolok Sinumbah Ir. Aswin yang didampingi oleh asisten SDM & Umum beserta Tim Manajemen unit kerja lainnya dalam soliditas korps unit yang kompak.

Dalam sambutannya, maneger Dosin melalui sdm umum rebensius Purba mengatakan ” Bahwa PTPN IV dalam hal ini unit usaha DOSIN memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan dunia pendidikan. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan beasiswa kepada siswa/siswi yang berprestasi dan yang layak untuk mendapatkan beasiswa, Bantuan ini merupakan kewajiban dari PTPN IV dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan harapan agar keberadaan PTPN IV juga manfaatnya dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar ” terang pria akrab ini.

“Mudah-mudahan bantuan beasiswa ini memberikan manfaat dan bisa membantu anak anak siswa/siswi terutama meringankan beban orang tua untuk membayar biaya sekolah dengan harapan dapat lebih bergiat belajar berpacu meningkatkan kualitas sdm yang mampu bersaing sebagai generasi muda harapan bangsa, agama dan orang tua ” Tambah Pria ini.

Tokoh Tokoh masyarakat sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan PTPN IV dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya di Seputaran unit usaha DOSIN dan Kabupaten Simalungun pada umumnya.

“Bantuan beasiswa ini sangat bermanfaat dan dapat membantu siswa/i terutama yang mempunyai ketebatasan ekonomi tetapi mempunyai prestasi yang baik sehingga siswa/i semakin termotivasi untuk meningkatkan mutu skil pendidikan nya dengan lebih baik lagi Mudah – mudahan PTPN IV kedepannya semakin jaya dan dapat memberikan manfaat yang nyata ditengah tengah masyarakat. (TONY/red)

loading...