PB – Sumut – PMT Dolok Ilir sebagai salah satu unit usaha non-kebun PTPN IV membagikan beasiswa kepada 19 orang siswa SD, SMP dan SMK, Kamis 26 Juli 2018.

Pemberian beasiswa secara langsung ini dilakukan di ruang rapat Sentral Kantor PMT Dolok Ilir sebagai pelaksanaan terhadap Surat Edaran Direksi Nomor 04.12/SE/03/I/2018 tanggal 16 Januari 2018 perihal Program Bea Siswa kepada siswa tingkat, SD, SMP, dan SMK sederajat.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan berupa uang tunai ini antara lain Manajer PMT Dolok Ilir
Bambang Agustian, Asisten SDM Umum dan Keamanan, Ketua SP-Bun, para karyawan pelaksana, siswa penerima bea siswa, guru, serta orang tua siswa.

“Ini adalah bantuan perusahaan melalui Program Bina Lingkungan, dan disampaikan oleh masing-masing Kebun/ Pabrik kepada siswa kurang mampu yang berprestasi.

Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan biaya sekolah dan dapat mendukung orang tua siswa dalam hal pemenuhan fasilitas sekolah,” kata Bambang Agustian dalam sambutannya.

Ia juga menjelaskan bahwa di
masa sekarang harga CPO sedang mengalami penurunan, karena itu ia atas nama perusahaan memohon doa para hadirin agar PTPN IV dapat meraih kembali harga yang lebih baik, sehingga di tahun depan perusahaan dapat lebih membantu masyarakat sekitar unit. “Di samping itu, kita juga berharap agar masyarakat berkenan membantu keamanan usaha demi menjaga hasil produksi ,” tambah Bambang.

Sementara itu, seorang siswa, Yulinar, dari Alwasliyah Serbelawan menyampaikan ucapan terimakasihnya seraya berjanji akan terus mendoakan PTPN IV menjadi perusahaan yang maju. “Bantuan yang diberikan kepada kami akan kami manfaatkan dengan sebaik- baiknya untuk keperluan sekolah,” katanya.

Bantuan beasiswa ini diberikan kepada siswa SD sebanyak 4 orang, SMP sebanyak 5 orang, dan siswa SMK sebanyak 10 orang. Mereka langsung menandatangani kwitansi tanda terima bantuan dari PTPN IV. (Real/red)

loading...