PB MANCHESTER – ‎Tim kaya raya Manchester City memastikan diri menjadi juara Community Shield 2018. Prestasi itu didapat The Citizens usai membenamkan Chelsea dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018), City mampu tampil dominan. Statistik mencatat The Citizens bermain dengan penguasaan bola sebanyak 53 persen

City juga unggul dalam jumlah peluang. Tercatat, Manchester biru melepaskan 18 tembakan sepanjang laga. Chelsea hanya melesakkan enam tembakan.‎

City sudah unggul ketika laga memasuki menit ke-13 lewat gol dari striker andalannya, ‎Sergio Kun Aguero.

Berawal dari umpan yang dikirim Philip Foden. Aguero berhasil mengontrol bola dengan baik dan kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut bawah gawang.

Bagi Aguero, ini merupakan golnya ke-200 bersama City. Torehan ini juga terasa istimewa karena ia menjadi satu-satunya pemain Sky Blue yang bisa mencetak 200 gol.

Chelsea mencoba untuk merespons. Sejumlah serangan mereka bangun. Namun, mereka kesulitan untuk membobol gawang City.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. City unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, City semakin tampil dominan. Mereka terus membuat Chelsea kesulitan mengembangkan permainan.‎

Alhasil, City mampu menambah keunggulan pada menit ke-58. Lagi-lagi, gol lahir lewat kaki Kun Aguero.

Bernardo Silva kali ini menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan yang akhirnya mampu disambut Aguero dengan baik.

City semakin agresif usai mencetak gol tersebut. Mereka terus membombardir Chelsea dengan sejumlah peluang Riyad Mahrez dan Aguero. Beruntung bagi Chelsea lantaran upaya mereka tidak ada yang menghasilkan gol.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. City memastikan kemenangan dengan skor 2-0 dan berhak mengangkat trofi Community Shield 2018.‎ (Beby)

loading...