PB Medan – Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik mengucapkan selamat datang kepada Kepala Cabang BPJS Medan Ari Dwi Aryani beserta jajarannya di PTPN IV Medan dalam rangka sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan di PTPN IV.

“Merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi saya dapat menerima Ibu/ Bapak untuk melaksanakan tatap muka dan sosialisasi langsung tentang Program JKN bersama Brand Ambasaddor BPJS Kesehatan bagi kami di PTPN IV”, tegas Rizal H. Damanik.

Acara sosialisasi dilaksanakan di ruang Pisifera Kantor Direksi PTPN IV Jl, Letjen Suprapto No 2 Medan Selasa, 7 Agustus 2018, yang dihadiri 300 orang mulai dari Kepala Bagian, Project Manajer, Kepala Sub Bagian, Staf Sub Bagian dan Karyawan Pelaksana Kantor Direksi PTPN IV.

Dari BPJS hadir Kepala Cabang BPJS Medan Ari Dwi Aryani dan Brand Ambasaddor BPJS Kesehatan Ade Rai.

Lebih jauh dikatakan Rizal H. Damanik bahwa salah satu upaya yang perlu kita lakukan adalah bagaimana kita mendorong peningkatan kualitas hidup seluruh karyawan dan keluarga agar memiliki pola hidup yang sehat karena kesehatan karyawan dan keluarga dapat mempengaruhi produktivitas kerja.

“Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tinggi atas terlaksananya sosialisasi ini dan merupakan momen yang baik atas peran aktif dari Bapak/ Ibu peserta, sebagai salah satu upaya untuk lebih menyadari bahwa pola hidup sehat itu perlu terus dilakukan setiap insan dan keluarga besar PTPN IV sehingga biaya pelayanan dapat diminimalisir”, papar Rizal H. Damanik.

Rizal H. Damanik melihat program ini sangat baik tetapi jika tidak didukung, niscaya akan berhasil jika orang sehatnya tidak lebih banyak, karena sama-sama diketahui sampai saat ini masih terdapat perbedaan yang cukup tinggi rasio biaya pelayanan kesehatan dengan pendapatan bagi peserta JKN.

Dalam kesempatannya Rizal H. Damanik mengajak seluruh keluarga besar PTPN IV supaya semakin meningkatkan pola hidup sehat dan setelah sosialisasi ini dapat termotivasi terutama adanya sosialisasi khusus dari Ade Rai selaku duta gaya hidup sehat.

Di akhir sambutannya Rizal H. Damanik mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya sosialisasi ini, semoga memberi manfaat yang maksimal bagi kita di PTPN IV.

Kegiatan sosialisasi ini apresiasi kepada PTPN IV sebagai salah satu BUMN Perkebunan yang turut berpartisipasi dalam Program JKN BPJS Kesehatan.

Sebagai Brand Ambasaddor Ade Rai mengajak karyawan di PTPN IV untuk hidup sehat, dengan menerapkan gaya hidup sehat sehari-hari dengan melakukan olahraga rutin dan menjaga pola makan yakni makan sebelum terlalu lapar dan berhenti sebelum terlalu kenyang serta melakukan olahraga rutin adalah cara agar kita tetap dapat hidup sehat.

Semua penyakit berawal dari obesitas karena faktor makan yang sembarangan, cukup meluangkan waktu 6 menit perhari untuk melakukan 6 gerakan sederhana. Gerakan yang dapat dilakukan adalah squats, naik turun tangga, lunges, push up, plank dan sit up. Serta ditambah dengan pola makan yang sehat, mulai dari cara penyajian, jadwal dan frekuensi makan serta jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh, sebut Adi Rai.

Disampaikan juga dengan sehatnya karyawan maka produktivitas karyawan juga dapat meningkat dan perusahaan dapat memaksimalkan potensi masing-masing karyawan demi kemajuan perusahaan.

Menurutnya, sehat itu mahal ketika seseorang sedang sakit karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Program JKN – KIS yang dikelola BPJS Kesehatan memberikan pendekatan gotong royong bagi sesama sehingga semua orang dapat tertolong,” kata lelaki yang juga mantan Atlet Binaragawan.

Sebelumnya Ari Dwi Aryani menyampaikan bahwa dipilihnya
PTPN IV sebagai tempat sosialisasi bersama Ade Rai, karena selama ini PTPN IV telah mendukung Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan dengan mendaftarkan seluruh karyawannya dan tepat waktu dalam membayar iuran. (HUM /red)

loading...