PB Medan – Semboyan _“ora et labora”_ sering dikumandangkan untuk memberi semangat orang untuk berolahraga. Tak mau kalah, karyawan Pabrik Mesin Tenera (PMT) Dolok Ilir juga mengamalkan semboyan lawas ini dengan bergegas setiap Sabtu (11/08) pagi pukul 07.00 WIB ke halaman Central Kantor dan halaman work shop. Di sana mereka berolahraga dengan mendatangkan instruktur dari Rumah Sakit Laras.

Senam yang dilaksanakan adalah senam jantung sehat dan senam diabetes.

Sesuai dengan SE Nomor 04.11/SE/39/ IX/2017 tanggal 27 September 2017 perihal Pelaksanaan Senam Pagi, maka seluruh karyawan, baik Kantor Direksi maupun di Kebun/ Pabrik melaksanakan olah raga guna untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh masing- masing, serta menjaga kesehatan.

“Di samping gemar berolahraga, kita juga harus melestarikan lingkungan,” ungkap Bambang Agustian, Manajer PMT. Untuk itu, Manajer beserta seluruh karyawan PMT melaksanakan penghijauan di halaman kantor dan halaman work shop. Selain itu dilakukan juga aksi membersihkan lingkungan agar indah dipandang mata.

“Penghijauan juga berguna untuk pernafasan karena udara yang tidak bersih dapat diserap oleh pepohonan, dan udara yang bersih dapat kita hirup kesegarannya. Selain pohon bunga, kita juga perlu menanam pohon buah, sehingga nanti hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh karyawan dan generasi sesudah kita,” kata Bambang Agustian. (Red)

loading...