PB – Medan – Bentuk dan wujud eksistensi dukungan berkelanjutan terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya di areal HGU PT Perkebunan Nusantara IV kembali anak perusahaan BUMN negara ini menyalurkan bantuan dana bina lingkungan berupa beasiswa kepada siswa/i dari beberapa daerah diseputaran areal HGU PTPN IV Unit Usahan TINJOWAN dan AEK NAULI yang juga dengan harapan dapat meningkatkan harmonisasi hubungan Perusahaan dengan masyarakat sekitar terhadap Perusahaan.

Manejer Unit Kebun tinjowan Mardani Tampubolon melalui Ass Sdm Umum /Keamanan Pander Manalu meyampaikan PTPN IV dalam hal ini Unit Kebun Tinjowan ” Perusahaan memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan dunia pendidikan Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan beasiswa kepada Siswa/i yang berprestasi dan yang dianggap layak mendapatkan bantuan ini adalah merupakan kewajiban dari BUMN sebagai bentuk simbiolis mutualisme dengan harapan agar keberadaan BUMN juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar secara nyata” Tutur Pria Ramah ini.

“Mudah-mudahan bantuan beasiswa ini memberikan manfaat dan bisa membantu adik-adik siswa/i terutama meringankan beban orangtua untuk membantu biaya sekolah dan melengkapi fasilitas untuk meningkatkan mutu belajar yang berkualitas Menuju sdm yang berkualitas kelak sebagai generasi penerus bangsa ” tambah pria yang dikenal akrab tersebut yang juga didampingi oleh Anshari selaku Manejer Kebun Aek Nauli .

Beasiswa disalurkan kepada 60 Siswa/i yang berasal dari beberapa titik daerah disekitar areal HGU Kebun dimaksud mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sekolah menengah ( SMP) dan sekolah menengah atas ( SMU) dan dihadiri langsung oleh siswa/i penerima bantuan, perwakilan orang tua serta disaksikan oleh Camat Ujung Padang M. Fikri damanik beserta satuan SKPD Kecamatan Ujung Padang.

Hal senada juga diungkapkan camat ujung yang mengharapkan hubungan harmonisasi masyarakat dan PTPN IV unit kebun Tinjowan tetap terjaga kedepannya dan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Perusahaan terhadap warga masyarak dalam Petahana lingkungan kerja kecamatan ujung padang. (JTI).(Tony/red)

loading...