PB, Kendari –  Jabatan Komandan Pos TNI AL (Posal) Kolaka resmi berganti.

Upacara serahterima jabatan Danposal Kolaka dari Letda Laut (S) Ugeng Sasmito kepada Lettu Laut (T) Sutejo Adi Tjahjono, AMd dilakasanakn di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Kendari, Kamis (23/8).

Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna memimpin upacara sertijab tersebut dengan Komandan Upacara

Pasminlog Lanal Kendari, Kapten Laut (T) Tri Prayitno.

Dalam Sambutannya, Inspektur Upacara mengatakan bahwa upacara sertijab ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang bersangkutan, tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan.

“Kita semua mengetahui bahwa dalam kehidupan militer, serah terima jabatan merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas sesseorang dalam berkarya menjalankan tugas memajukan organisasi,” ujar Danlanal Kendari.

Oleh karena itu kata dia, serah terima jabatan ini merupakan hasil dari suatu rangkaian panjang pengabdian yang selain patut untuk disyukuri.

“Juga harus dapat meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan, untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pengabdian yang terbaik bagi organisasi TNI AL,” ujarnya lagi.

“Pada hari ini, serah terima jabatan Danposal Kolaka Letda Laut (S) Ugeng Sasmito beserta keluarga saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas dedikasi, loyalitas, kredibilitasnya kepada organisasi TNI AL khususnya Lanal Kendari semoga dengan bekal pengalaman anda dan keluarga dapat lebih sukses ditempat yang baru,” imbuhnya.

Kolonel Putu Darjatna juga mengucapkan selamat datang kepada Lettu Laut (T) Sutedjo Adi Tjahjono, AMd sebagai Komandan Posal Kolaka yang baru.

“Terus kembangkan inovasi untuk melanjutkan tugas yang dipercayakan kepada anda untuk lebih memajukan organisasi demi kesuksesan di masa yang akan datang, bangun silaturrohmi dengan semua instansi baik pemerintah, swasta dan masyarakat di wilayah anda bertugas, bangun komunikasi aktif kepada keluarga anggota sehingga dapat terjalin keharmonisan dan loyalitas yang tinggi kepada organisasi khususnya Lanal Kendari dan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara,” harapnya.

Upacara sertijab juga dihadiri Pjs Palaksa  Lanal Kendari, Mayor Laut (S) Purnomo Adi, seluruh Perwira Staf dan para Danposal Jajaran Lanal Kendari. (Enel)

loading...