PB JAKARTA – Tokoh Ekonom Senior dan juga ketua Dewan Pembina Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (ASPRINDO) DR Rizal Ramli menyebutkan bahwa hingga hari ini dirinya belum menentukan dukungan kepada pasangan petahana Jokowi – Ma’ruf Amin atau pun Prabowo – Sandiaga. RR sapaan Rizal Ramli mengklaim dirinya masih berdiri di posisi tengah-tengah masing-masing kubu.

“Ada yang mengatakan Rizal Ramli mendukung capres bagian dari tim sukses ini itu. Kami ingin mengatakan pada titik ini kami belum menentukan sikap apa-apa. Kami tentukan posisi untuk di tengah tidak dukung paslon ini itu,” kata Rizal Ramli pada pres con di Anomali Coffee Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Hingga kini menurut mantan Menko perekonomian era Presiden Gus Dur ini ada saja tim sukses dari kedua capres-cawapres yang menghubungi dirinya dan membujuk bergabung ke salah satu calon.

“Membujuk kami supaya menjadi bagian dari tim sukses itu wajar-wajar saja, karena saya banyak teman-teman di Pak Jokowi, saya banyak teman ke Pak Prabowo jadi itu sebagai hal wajar,” ungkap RR

Ia menegaskan baru mengambil sikap mendukung, usai melihat program-program yang ditawarkan oleh kedua pasangan, terlebih yang menyangkut program ekonomi.

Nantinya ia bersama tim, akan melakukan kajian pada program-program yang ditawarkan kedua pasangan

“Calon-calon mana yang memiliki program makro ekonomi, yang mampu membawa kita keluar dari ekonomi setengah lampu merah jadi ekonomi normal. Kembali masuk track tujuh persen sejak 2012. Untuk itu kami tidak bisa terafiliasi sama calon siapapun, kita harus independen supaya bisa mereview,” pungkas mantan aktivis ini.‎ (Monty)

loading...