PB, JAKARTA – Saat ini masyarakat di wilayah Jakarta Selatan, khususnya di RT 001/ RW 06, Komplek Sekretariat Negara RI, Kelurahan Cidodol Baru, Kecamatan Grogol Selatan, Kebayoran Lama. Resah dengan munculnya sebuah surat edaran yang mengharuskan mereka untuk menyerahkan data kependudukan yang mereka miliki.

Surat tersebut, meminta kepada seluruh warga untuk menyerahkan data berupa, Foto Copy Kartu Keluarga, Nomor Pajak Bumi dan Bangunan serta Nomor Akte Kelahiran.

Surat yang ditandatangani oleh Ketua RT. 001/06 H. Sumarwoto dengan nomor : 22 / B / XII / 2018 menyebutkan jika surat tersebut akan diperuntukkan penggunaannya sebagai Data Dasa Wisma.

Namun banyak yang memprotes dan mencoba untuk tidak menghiraukan permintaan tersebut, dikarenakan menurut mereka, saat ini sangat riskan terkait dengan permintaan data penduduk. Bahkan mereka takut akan disalahgunakan oleh pihak yang tidak brtanggung jawab.

“Warga tidak salah, contohkan saja kejadian ketika adanya pengumpulan Foto Copy KTP oleh kelompok “Teman Ahok” yang ternyata hasil foto copy KTP yang didapat dari berbagai cara, bukan berasal dari si pemilik KTP.” Ujar salah satu netizen yang mengirimkan foto surat tersebut.

(Jall)

loading...