PB, JAKARTA – Kegiatan para emak emak pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di lapangan, terbilang cukup sibuk, hal ini tercermin dari dua kelompok emak emak, masing masing, Mak Cantik Pendukung Prabowo Sandi alias Macan Padi, dan satu lagi Partai Emak Emak Pendukung Prabowo Sandi.

Kesibukan mereka untuk memperkenalkan capres dukungan mereka, terbilang cukup sukses, walaupun tempat yang mereka tuju adalah wilayah pedesaan ataupun kelurahan, dan dikenal sebagai pendukung dari kubu lawan, namun tidak menyurutkan semangat mereka.

Kegiatan yang biasanya dilakukan bukan hanya dalam bentuk memperkenalkan capres mereka, namun juga dilakukan kegiatan sosial lainnya, seperti pembagian susu kepada para emak emak dan anak anak.

Bahkan tidak jarang mereka mendatangi berbagai pasar dan tempat keramaian warga, seperti tempat berkumpulnya para pengemudi angkot atau ojek pangkalan, seperti yang sering diposting oleh akun @PEPESOfficial atau akun @Swull selaku Ketua Umum Pepes di sosmed twitter.

“Sejak beberapa bulan lalu kegiatan sudah kami laksanakan, seperti pelayanan kesehatan atau bagi bagi susu, jumpa petani, program belanja sayur, bahkan kita juga akan melaksanakan kegiatan bersih Kali Ciliwung,” ujar Tanty Ketua Umum Macan Padi, kepada media ini.

Hal ini tentu saja menjadi perhatian beberapa pendukung lainnya, karena keberanian para emak emak masuk ke wilayah kubu lawan, tentu saja perlu pendampingan, khususnya pengamanan.

“Sebaiknya para emak emak didampingi dari kelompok pengamanan dari pendukung Prabowo,” ujar Ipung salah satu anggota dari komunitas Jempol Rakyat.

Rupanya harapan Ipung bersambut, ketika hal itu ditanyakan kepada Tanty, dirinya mengakui jika saat ini mereka sedang melakukan pembicaraan dengan kelompok Brigade 08 utamanya DPD Jawa Barat.

“Kami sebenarnya sangat membutuhkan, dan Macan Padi akan melakukan pertemuan untuk membahas soal pendampingan atau bisa dikatakan bantuan tenaga dari Brigade 08,” ujar Tanty.

Sementara itu Ketua Brigade 08 DPD Jawa Barat, Edi Purwanto sangat senang jika keberadaan mereka bisa membantu emak emak di lapangan, dan mereka siapkan setiap anggota yang kebetulan wilayahnya dilakukan kegiatan.

“Baik dari Macan Padi atau Pepes jika memang membutuhkan pengamanan ataupun bantuan tenaga, kami siap untuk datang, dimanapun di wilayah Jawa Barat,” ujar Edi kepada pembawaberita.com yang menemuinya di Mako Brigade 08 di Kalimalang, Bekasi.

Menurut Edi saat ini DPD Jawa Barat sudah terbentuk di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat, jadi dimanapun para emak emak ingin melakukan kegiatan silahkan menghubungi dirinya, dan akan diteruskan kepada pimpinan DPC Kabupaten atau Kota yang dikunjungi.

(Jall)

loading...