PB, JAKARTA – Hampir saja airmata Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno tumpah, namun dirinya tidak mampu menghilangkan getaran tangan dan bibirnya ketika mengeluarkan segepok uang dari para petani kelapa sawit yang diberikan kepada dirinya sebagai sumbangan untuk berjuang menuju ke kursi Wakil Presiden bersama Capresnya, Prabowo Subianto.

Dalam video yang dikirimkan kepada redaksi media ini, tampak Sandiaga di dalam mobil yang dipakainya untuk kampanye, sambil memegang uang recehan dengan kedua telapak tangannya, Sandiaga mencoba untuk menerangkan terkait dengan uang yang aa ditangannya. Berikut penjelasan Sandiaga.

“Ini adalah hasil dari masyarakat (petani sawit dan karet) kepada saya, dititipkan untuk perjuangan. Kita sebut ini sebagai dana perjuangan, mereka dalam keadaan kurang baik ekonominya. Karena (harga jual) karet turun dan (harga jual) sawit turun, tapi petani petani ini justru menitipkan sisa uangnya kepada kami untuk perjuangan. Insya Allah ini menjadi penyemangat kita dan mudah mudahan 17 April 2019 kita bisa mewujudkan harapan mereka. Amin” 

Suara Sandiaga tampak merendah, seakan akan tidak mampu untuk membayangkan bagaimana harapan yang diberikan dan ditumpukan kepada dirinya dan Prabowo Subianto untuk bisa membuat ekonomi para petani yang saat ini sudah jatuh akibat kurangnya perhatian pemerintah terhadap mereka.

Namun hal itu justru menjadi penyemangat dirinya agar bisa terus melaju agar bisa mengembalikan harapan para petani maupun masyarakat kecil lainnya, yang selama melakukan kampanye banyak ditemui langsung oleh Sandiaga Uno, baik para petani maupun pedagang di pasar rakyat tradisional.

(Jall/sumber)

 

loading...