PB, JAWABARAT – Usai pembagian susu untuk anak anak Desa Tugu Utara Kecamatan Cikeas, Kabupaten Bogor Jawa Barat, para “emak emak” warga desa setempat masih berkumpul di lokasi acara yang menggunakan Posyandu setempat, untuk membicarakan terkait program dari Prabowo Subianto bagi anak Indonesia agar mau minum susu.

Sementara itu, anggota dari Emak emak yang tergabung dalam Komunitas Relawan Macan Padi, alias Emak emak Cantik Pendukung Prabowo Sandi, Bogor, sudah kembali pulang untuk menyiapkan dan melaksanakan tugas mereka di rumah.

Namun rupanya, tidak disangka, Ketua Umum, Emak Tanty dan Humas Macan Padi, Emak Flo berkeinginan hadir, namun apa daya, kendaraan yang mereka tumpangi  terjebak macet hingga berjam lamanya, karena kunjungan ke puncak oleh wisatawan lokal, meningkat, menjelang liburan akhir tahun.

Akibatnya mereka tiba di lokasi tanpa sempat bertemu dengan anggotanya. Sementara itu, emak emak warga setempat, langsung mengeremuni kedua pentolan Macan Padi ini, dan, mereka mendapatkan pin dan stiker Macan Padi dan stiker bergambar capres dukungan mereka, yang bertuliskan “Saya Pendukung Prabowo – Sandiaga Uno”.

Dari perbincangan tersebut, ternyata para emak Desa Tugu Utara sampai saat ini masih menjalankan program dari mantan Presiden RI kedua  Haji Mohamad Soeharto, soal penanaman apotik hidup di lingkungan mereka.

“Sampai saat ini, program Apotik Hidup pak Harto masih kami laksanakan, apalagi harga obat yang mahal, belum lagi soal BPJS yang kami baca mengalami kesulitan dana, jadi kami tetap mempertahankan bahkan menjadikan lebih banyak lagi, untuk tetap melanjutkan program tersebut,” ujar salah satu Emak. Dan juga diiyakan oleh emak emak lainnya, sambil menambahkan jika mereka merasa bangga dengan diadakannya program tersebut.

(Jall)

loading...