PB, Papua – Peduli akan kesehatan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Bompay membangun jamban dan sumur untuk masyarakat, di wilayah Distrik Bompay, Kamis (20/12).
Komandan Pos Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Bompay Letda Inf. Rusdi mengatakan pembangunan jamban dan sumur itu dimaksudkan sebagai bentuk perhatian Satgas Pamtas terhadap kesehatan masyarakat perbatasan.
“Dalam membangun jamban dan sumur tersebut tidak lain adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat Distrik Bompay yang menjadi binaan kami,” ujar Rusdi.
Danpos berharap pembangunan jamban dan sumur ini dapat menginspirasi warga perbatasan untuk lebih mementingkan kesehatan dengan membiasakan hidup sehat.
“Kami mencontohkan agar seluruh masyarakat di perbatasan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman sehingga bebas dari penyakit yang kemungkinan akan ditimbulkan dari buang tinja sembarangan,” ujarnya lagi.
Letda Rusdi menambahkan dengan terciptanya lingkungan yang bersih maka akan tercipta jiwa yang sehat sehingga warga perbatasan memiliki mental yang kuat untuk turut berpartisipasi membangun dan membela bangsa dan negaranya.
(Enel-Sultra)
loading...