PB, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarullah Octavian, S.T. M.Sc., DESD. menegaskan dirinya akan berupaya menjadikan Pencak Silat sebagai beladiri wajib bagi Siswa Seskoal.
“Khusus di Seskoal saya memutuskan untuk menjadikan Pencak Silat sebagai bela diri yang wajib dikuasai oleh siswa,” tegas Danseskoal kepada wartawan usai membuka Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Pengda DKI Cup 2018 di Gelora Seskoal Cipulir, Jakarta, Sabtu (22/12).
Lanjutnya, setiap Prajurit TNI memiliki kewajiban untuk membela dan mempertahankan negara namun akan mustahil bila tidak memiliki kemampuan bela diri yang baik.
“Mustahil bisa membela negara jika membela dirinya saja tidak bisa,” jelasnya.
Olehnya itu kata dia, pihaknya akan melakukan pendalaman, penggalian dan pengembangan seni bela diri warisan budaya tersebut sehingga bela diri Pencak Silat menjadi bela diri yang bisa diandalkan dalam upaya pembelaan negara.
“Saya akan berusaha agar semua pemuda Indonesia menguasai Pencak Silat karena Pencak Silat memiliki ciri khas dan saya yakin Pencak Silat memiliki rahasia-rahasia yang bisa diandalkan sehingga kita bisa memenangkan sebuah pertarungan,” jelasnya.
(Enel-Sultra)
loading...