PB, Lumajang – Mengantisipasi kerawanan dalam libur panjang, Tim Pemburu Begal Polres Lumajang meningkatkan pengamanan wilayah.
Kepada pembawaberita.com Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban mengatakan pihaknya telah menugaskan Tim Anti Begal Sat Sabhara Polres Lumajang untuk memantau arus lalu lintas sepanjang jalur Ranuyoso-Kedungjajang.
“Tim Anti Begal itu jumlahnya cukup memadai dan kami bekali dengan persenjataan lengkap,” ujar Kapolres, Ahad (23/12).
Lanjutnya, Walaupun Tim itu dibentuk untuk memburu begal namun tidak berarti akan mengabaikan permasalahan warga yang lain.
“Meskipun Tim ini menitik beratkan kejadian menonjol perampasan kendaraan (begal), namun tidak jarang tim ini juga turun tangan saat terjadi kemacetan. Jadi bisa serba guna tim yg di bentuk Sat Sabhara ini,” ujar Arsal lagi.
Lebih lanjut, Kapolres Lumajang menegaskan akan memantau terus situasi dan kondisi wilayah Lumajang terkini selama libur di penghujung tahun ini.
“Saya akan monitor terus rekan-rekan yang ada di lapangan. Jangan sampai ada hal-hal yang menonjol seperti begal di wilayah hukum Polres Lumajang” tutup Arsal.
Untuk diketahui, dalam menghadapi Operasi Lilin Semeru 2018, Polres Lumajang telah mendirikan dua pos pengamanan serta satu pos pelayanan.
Pos pengamanan sendiri berada di Ranuyoso serta Sukosari, Jatiroto sedangkan untuk pos pelayanan berada di Depan Terminal Minak Koncar.
(Enel-Sultra)
loading...