PB, Kubu Raya – Satgas Pamtas Yonif 511/DY berhasil menggagalkan penyelundupan miras dari berbagai merk di Sektor Kanan Entikong.
Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam releasenya mengatakan penggagalan ini terjadi saat anggota melaksanakan patroli berkala pada pukul 11.30 WIB melihat 3 orang pelintas batas memikul beberapa kardus yang dibungkus tas plastik hitam di sektor kanan sekitaran PLBN Entikong.
Lanjutnya, ketika melihat ada patroli ketiganya langsung melarikan diri kembali ke dalam hutan dan meninggalkan barang  yang dipikulnya.
“Setelah dilakukan pemeriksaan barang yang ditinggal didapati berupa minuman keras dari berbagai merk,” terang Kapendam XII/Tpr, Ahad (23/12).
Selanjutnya kata Kapendam, pada malam hari anggota Pos Satgas kembali  melaksanakan patroli di Sektor yang sama sekira pukul 20.00 WIB, dan menemukan 5 orang pemikul barang yang membawa beberapa kardus barang ilegal.
Lanjutnya, aparat dan para pelaku sempat terjadi kejar-kejaran hingga akhirnya mereka menyerahkan diri.
“Dari hasil intrograsi yang didapat, sipemilik menyampaikan bahwa yang bersangkutan belanja minuman keras tersebut untuk persiapan menyambut perayaan Tahun Baru,” jelas Kapendam XII/Tpr.
Dia menambahkan barang bukti yang telah diamankan diantaranya 673 kaleng merk Kingway, 23 botol merk Tequila, 12 botol merk Vodka,  46 botol merk Gin Tanduk dan 24 botol merk Golden Pagoda Brand.
“Selanjutnya barang bukti diserahkan kepada Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Entikong,” pungkasnya.
(Enel-Sultra)
loading...