PB, Bulukumba – Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Bulukumba bersama Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian korban kecelakaan di laut di sekitar wilayah perairan Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba Sulsel, Jum’at (28/12).
Menurut keterangan Danposmat Bulukumba Serka Nav Nasrudin bahwa pihaknya menerima laporan dari Radio Kapal TB. Harlina 88/Bina Marine 67 bahwa ada kejadian kecelakaan di laut pada posisi  5° 38′ 530″ S – 120° 26′ 700″ T Timur Tanjung Bira  yang mengakibatkan korban hilang.
Lalu pihaknya berkoordinasi dengan Kapal TB. Harlina 88/Bina Marine 67 untuk bergerak  melaksanakan SAR gabungan  pencarian.
“Diketahui korban yang terjatuh ke laut tersebut bernama Asparuddin yang merupakan Captain KLM. Putra Lautan yang berlayar dari Kolaka dengan tujuan Makassar,” ujar Danposmat Bulukumba.
“Pencarian korban saat ini sulit untuk ditemukan karena cuaca buruk, akan tetapi pencarian korban masih akan tetap dilanjutkan dan kami akan tetap menyisir sekitar wilayah jatuhnya korban tersebut,” tambahnya.
(Enel-Sultra)
loading...