PB, Mbua – Meski harus melewati jalur darat yang ekstrim dengan cuaca dan suhu yang sangat dingin, rombongan kegiatan Natal Gabungan TNI-Polri berhasil tiba di Distrik Dal, Sabtu (29/12).
Rombongan tersebut selanjutnya disambut masyarakat setempat dengan suka cita dan bersahaja.
Acara Natal gabungan TNI-Polri untuk wilayah Kabupaten Nduga dipusatkan di Distrik Dal dihadiri sekira 200 orang warga dari berbagai Distrik.
Acara Natal gabungan ini bertujuan menciptakan kebersamaan, ketentraman serta kenyamanan dalam damai kasih Tuhan pasca kejadian  pembantaian pekerja PT. Istaka oleh kelompok KSB.
Dalam anjangsana  TNI-Polri tersebut, Kodim 1702/Jayawijaya juga melaksanakan baksos pembagian bingkisan yang diterima secara simbolis oleh Pendeta Natalius Tabuni dengan tujuan untuk menyambung tali asih demi terwujudnya persaudaraan yang kuat dan kemanunggalan bersama rakyat.
Dalam kesempatan itu Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, S.H menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2019 dengan penuh kasih serta damai kepada seluruh warga Kabupaten Nduga khususnya Distrik Dal yang telah menyambut dan menerima kehadiran TNI-Polri
Dandim juga menghimbau kepada warga agar tetap beraktifitas seperti biasa tidak perlu merasa takut dan cemas dengan kehadiran TNI-Polri di wilayah Jayawijaya karena TNI-Polri adalah pelindung pengayom masyarakat, yang dlm melaksanakan tugasnya perlu didukung dan manuggal bersama rakyat.
Selain memberikan bingkisan, pada kegiatan Natal gabungan tersebut juga dilaksanakan acara bakar batu sejumlah babi, ayam dan umbi-umbian (ipere).
Di akhir kegiatan dilaksanakan acara makan bersama TNI-Polri serta masyarakat yang diwakili dari berbagai tokoh.
Disela-sela jamuan makan tersebut salah Tokoh Agama yakni Pendeta Natalius Tabuni mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada TNI-Polri yang terus menerus memberikan kepedulian dan perhatiannya kapada masyarakat di wilayah Nduga.
Turut hadir pada acara Natal gabungan tersebut antara lain, Dirbinmas Polda Papua, Aster Kasdam XVII/Cendrawasih, Karo Ops Polda Papua, Kapolres Jayawijaya, Tokoh Agama Tokoh Adat dan pejabat setempat
(Enel)
loading...