PB, Nunukan – Jajaran Kepolisian Resort Nunukan kembali berhasil mengungkap dua kasus narkoba, Sabtu (29/12).
Kapolres Nunukan melalui Kasubag Humasnya Iptu Muh.Karyadi mengatakan pengungkapan kasus itu terjadi pada dua TKP berbeda.
“Dua kejadiannya terletak di Jalan Mantikas Tidung Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat. Kasus pertama di RT 02 sedangkan yang kedua di RT 01,” ujar Karyadi kepada pembawaberita.com, Ahad (30/12).
Lanjutnya di RT 02 pihaknya berhasil mengamankan empat orang tersangka yakni Nuraslia alias Elis (32), M. Aris alias Aris (23), Idris alias Ide (35) dan Denti Asrini alias Aden (29) dengan
barang bukti 8 bungkus plastik transparan ukuran kecil diduga berisi shabu, 2 buah alat hisap/bong, 2  buah gunting, 3 korek api, 1 toples kecil plastik transparan dan uang sebanyak Rp. 25.000,-.
“Informasinya dari warga kami terima di salah satu rumah seorang tersangka menyimpan narkoba. Setelah kami geledah kami peroleh barang bukti shabu disimpan dalam songkok/kopiah dan disembunyikan di bawah kursi,” jelas Karyadi.
Sedangkan pengungkapan kasus kedua kata dia, pihaknya juga berhasil mengamankan empat tersangka yakni Amiruddin alias Amir (35), Aswat alias Adde alias Tato (38), Adam (29) dan Ocha (29).
“Barang buktinya yang kami amankan terdiri dari 5 bungkus plastik transparan ukuran sedang  berisi shabu, 1 buah bong, 4 korek api, 2 buah celana trening warna hitam les merah, 2 gunting dan
pembungkus plastik transparan,” sebut Kasubag Humas.
Karyadi menerangkan kronologis penangkapan Amir Cs berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah sering dijadikan tempat transaksi dan pesta shabu.
“Selanjutnya Personil Polsek Sebatik Barat melakukan penyelidikan atas informasi tersebut. Hasil pengamatan diduga bahwa terlapor menyimpan barang yang diduga shabu di rumahnya. Hasil penggeledahan diperoleh barang bukti shabu di dalam kamar dekat lipatan kain,” jelasnya.
Dia menambahkan kini para pihaknya telah menahan para tersangka untuk proses lebih lanjut.
“Para tersangka dapat diganjar telah melanggar pasal Pasal 114 (1) Sub 112 (1) Junto 127 (1) Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 4 tahun,” pungkasnya.
(Guntur DJ)
loading...