PB, Lumajang – Sejumlah anggota Satlantas Polres Lumajang menggelar sosialisasi pada acara Car Free Day di Alun-Alun Kota Lumajang, Ahad (30/12).
Materi sosialisasi tersebut berisikan pemberitahuan kepada warga agar tidak melaksanakan kegiatan konvoi kendaraan bermotor maupun pengerahan massa pada saat pergantian tahun.
Dipimpin oleh Kanit Patroli Satlantas Polres Lumajang, Ipda Maryanto bersama anggotanya berdialog langsung dengan warga seraya membagikan pamflet pemberitahuan.
“Ingat, jangan mengadakan konvoi. Apalagi kalau motornya menggunakan knalpot brong. Selain melanggar undang undang, hal tersebut juga menggangu pengguna jalan yang lain,” ujar Maryanto kepada pemuda yang tengah beristirahat seusai olahraga.
Kepada pembawaberita.com, Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban mengatakan dirinya telah menginstruksikan jajarannya menindak tegas mereka yang melanggar himbauan dari Kepolisian.
“Besok (Senin, 31 Desember 2018 red) seluruh anggota Polri Polres Lumajang akan saya apelkan di halaman Mapolres Lumajang. Akan saya sebar anggota di selurih penjuru kota, agar selama perayaan Natal situasi tetap kondusif. Akan saya instruksikan agar menindak tegas warga yg melanggar himbauan untuk tidak melaksanakan konvoi kendaraan bermotor pada saat perayaan ini,” ujar Arsal.
Sebagaimana diketahui Pemerintah Kabupaten Lumajang sendiri telah menyiapkan acara Car Free Night serta pesta kembang api di sekitaran Alun-Alun Kota Lumajang.
(Enel)
loading...