PB CISOLOK – Team Trauma Healing Polwan Polda Jawa Barat melakukan pendampingan kepada anak-anak yang menjadi korban tanah longsor di Kp. Cimapag Ds. Sirnaresmi Kec. Cisolok Kab. Sukabumi, pada hari ini (6/1/2019) Team Trauma Healing melanjutkan kegiatan dengan sasaran adalah orang tua atau orang dewasa, tegas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di lokasi.

Sebanyak 15 orang tua yang kehilangan suami, anak atau istri, melaksanakan terapi relaxasi serta stabilisasi dan dilanjutkan dengan bimbingan rohani. Kegiatan relaxasi langsung dipandu oleh Ketua Team Trauma Healing Polwan Polda Jabar Kompol Festie Rusmayanti, Psi., dan dibantu Aipda Gugun dan Bripka Wiji dari Sat Brimobda Jabar serta Bripka Norman dari Polres Sukabumi.

Sedangkan kegiatan yang diberikan kepada anak-anak, terutama 10 anak yang kehilangan orang tuanya, digunakan pendekan yang lebih mendalam lagi dan personal dengan cara memberikan terapi motifasi dan semangat, bahwa anak-anak tersebut tidak merasa sendiri dan sekarang sudah berada ditempat yang aman dan nyaman bersama orang-orang yang menyayangi mereka.

Kepada anak-anak lainnya, diberikan permainan yang melatih motorik, kerjasama dan kebersamaam yang membuat anak2 gembira.(Monty/Humas Polda Jabar)

loading...