PB, Lumajang – Polres Lumajang menggelar upacara peringatan HUT ke 38 Satuan Pengamanan (Satpam) di Mapolres Lumajang, Selasa (8/1).
Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban SH., S.I.K., M.M., M.H., dalam amanatnya mengatakan loyalitas Satpam membantu Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah sangat luar biasa.
“Saya secara pribadi menguncapkan terima aksih terhadap bapak bapak Satpam yang berada di depan saya ini. Dengan semangat yang membara, mereka telah membantu tugas Polri menjaga keamanan wilayahnya,” ujar Arsal.
Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa Satpam adalah kepanjangan tangan dan fungsi dari kepolisian.
“Meskipun Satpam tidak mempunyai hak seperti Polisi, tetapi Satpam adalah kepanjangan tangan dari Kepolisian. Mereka memiliki tanggung jawab yang besar di wilayahnya bekerja,” jelasnya.
Seusai upacara, acara ramah tamah antara personel Polres Lumajang dengan Satpam pun dilaksanakan di Lobby Mapolres Lumajang.
Di tempat tersebut diadakan pula tasyakuran, sehingga seluruh anggota yang melaksanakan upacara dapat saling bercengkrama di tempat tersebut.
Untuk diketahui upacara peringatan HUT Satpam itu dihadiri oleh seluruh satpam yang berada di wilayah Lumajang serta para personel dari Polres Lumajang.
(Enel)
loading...