PB, Makassar – Dirjen Gakkum LHK (Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Rasio Ridho Sani mengapresiasi Lantamal VI Makassar atas  keberhasilan  menangkap dan mengamankan 57 kontainer kayu illegal  asal Papua di Pelabuhan Sukarno Hatta, Makasar. Selasa (8/1).
Dirjen Gakkum LHK  menyatakan bahwa kerja sama yang baik antara Ditjen Gakkum LHK dan Lantamal VI Makassar  akan terus dilakukan demi mengamankan sumber daya alam dan kerusakan lingkungan hidup yang makin marak terjadi, mengingat hutan tropis alami Indonesia saat ini menjadi sasaran utama mafia pembalakan liar.
“  Kami Ditjen Gakkum LHK  memberikan Apresiasi  kepada Lantamal VI Makassar beserta jajaran atas penangkapan dan dukungan pengamanan dalam pelaksanaan operasi terhadap 57 kontainer kayu illegal  asal papua  yang diperkirakan lebih dari 914 Meter kubik dengan nilai minimal 16,5 Milyar Rupiah ini berjalan dengan baik,” ungkap Rasio Ridho Sani.
Rangkaian penyelamatan sumber daya alam Papua ini dilakukan bersama seluruh stakeholder mulai KPK, Ditjen PHPL, TNI AL, Ditjen Hubla, Ditjen Bea Cukai dan Pemerintah Daerah.
(Enel)
loading...