PB, Papua  – Di samping memiliki tugas pokok sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan di wilayah RI-PNG, Satgas Yonif 725/Woroagi juga mempunyai salah satu tugas yaitu membantu kesulitan dan mensejahterakan masyarakat perbatasan.
Salah satu bentuk implementasi membantu kesulitan warga itu diantaranya dengan memberikan pelayanan kesehatan keliling rumah warga atau sebagaimana dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Oksibil pimpinan Kapten Inf. Imam Mutaqien, S.S.T.Han,  pada Rabu (9/1).
“Kami dengan ikhlas dan secara gratis tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun itu, melainkan hanya untuk membantu kesulitan-kesulitan masyarakat khususnya masalah kesehatan yang berada di wilayah binaan,” ujar Kapten Imam dalam siaran persnya, Rabu (9/1).
Kata dia, anggota Satgas Yonif 725/Woroagi memberikan pelayanan kesehatan keliling kampung-kampung binaan yang cukup jauh dari jangkauan kendaraan, diantaranya seperti Kampung Polsam, Kampung Kutdol, Kampung Molbip dan Kampung Bulangkop.
“Namun dengan adanya kesulitan akses transportasi untuk menjangkau wilayah-wilayah tersebut, tidaklah menjadi penghalang bagi Satgas Yonif 725/Woroagi untuk terus mengabdi dan membantu masyarakat meski harus berjalan kaki hingga puluhan kilometer,” ujarnya lagi.
Lanjutnya, pelayanan kesehatan keliling atau ” Door to Door ” yang dilakukan oleh pihaknya mendapat respon yang positif dari masyarakat dan warga sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi.
“TNI berasal dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI, oleh karena itu TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi akan terus berusaha dalam memberikan bantuan dalam mensejahterakan dan mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat khususnya yang berada di perbatasan yang menjadi wilayah binaan kami,” pungkas Perwira Tiga Balok di Pundak itu.
(Enel)
loading...