PB KUKAR – pada hari Rabu tanggal 09 Januari 2019 sekitar jam 10.00 wita TIM ALLIGATOR telah melakukan penangkapan terhadap sdri. L F yang diduga melakukan Tindak UU ITE tentang informasi dan transaksi elektronik dan Pemerasan
Sebagaimana diatur dalam Pasal 368 KUHP.

Berdasarkan laporan Polisi pertanggal (04/01/2019) Pelapor sdri. SDS melaporkan telah diancam melalui Media Sosial Whatsapp. Dimana pada Hari Kamis Tanggal 03 januari 2019, ada Whatsapp dari nomor yang tidak dikenal korban, memberitahukan bahwa pelaku mempunyai video korban dalam keadaan telanjang, dan sempat dikirim kepada korban sebentar lalu di tarik atau dihapus lagi oleh pelaku.

Pelaku mengancam akan menyebarkan Video tersebut apabila tidak mentransfer uang sebanyak 5 juta. Sampai saat ini korban baru mengirim uang senilai Rp.1.500.000,00.

Tim Alligator melakukan penyelidikan dan mendapatkan seseorang yang diduga pelaku pengancaman tersebut. Kemudian dilakukan penangkapan dan setelah di introgasi ternyata benar bahwasannya seseorang yang diamankan tersebut atas nama LF yang telah melakukan pengancaman terhadap Korban.

Barang bukti yang diamankan Handphone Xiaomi Redmi 4X Warna Hitam, Handphone Xiaomi Redmi 3S Warna Gold, Print out chat pelaku terhadap korban, Akun Whatsapp atas nama WULAN dengan nomor 0812470xxxxx.
(Monty)

loading...