PB, Kubu Raya – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih menerima tiga pucuk senjata api rakitan dari warga perbatasan RI-Malaysia.
Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menerangkan bahwa untuk 2 pucuk senpi rakitan diterima Satgas Pamtas Yonif 320/BP dari H. Cristian (46) warga Dusun Jaung, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu pada hari Rabu (9/12) kemarin.
Lanjutnya, penyerahan 2 pucuk senpi rakitan oleh H. Cristian dilakukan di Pos Pamtas Jaung yang diterima langsung oleh Danpos Pamtas Jaung Sertu Aris.
“Selain atas dasar kesadaran bahwa memiliki senjata api merupakan pelanggaran hukum, Bapak H. Cristian juga merasa simpati kepada Satgas Pamtas yang sudah memberikan pertolongan kepadanya saat motornya mengalami kerusakan,” ujar Kapendam XII/Tpr di Makodam XII/Tpr, Kamis (10/1).
Kapendam XII/Tpr juga mengatakan, untuk 1 pucuk senjata api rakitan diterima oleh oleh Danpos Pamtas Sei Seria Sertu Moh. Khoirurroziqin dari seorang warga bernama Mulyani (48) warga dari Dusun Sei Seria RT/RW 04/02 Kecamatam Ketungau Hulu.
Kata dia, senpi rakitan diserahkan Mulyani saat bersama- sama Satgas Pamtas Yonif 320/BP melaksanakan Karya Bakti perbaikan penampungan air di Dusun Sei Seria pada hari Selasa lalu.
“Saudara Mulyani menyerahkan senpi rakitan bekas peninggalan suaminya, karena merasa takut melanggar hukum dirinya menyerahkan kepada Satgas Pamtas, dan saat ini senjata api rakitan itu sudah diamankan di Pos Pamtas Jaung dan Sei Seria,” pungkas Kapendam XII/Tpr.
(Enel)
loading...