PB, Sarmi – Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E melaksanakan kunjungan kerja di Koramil 1712-02/Pantai Timur, Rabu (9/1) lalu.
Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin kedekatan sekaligus perkenalan kepada anggotanya.
Kehadiran Dandim 1712/Sarmi tersebut disambut langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) Pantai Timur, Kapten Inf Marno dan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) diwilayahnya.
“Kegiatan kunjungan kerja semacam ini sangat perlu dilakukan untuk terus menjalin silaturahmi dengan anggota dan sekaligus sebagai sarana mengevaluasi kegiatan yang telah berjalan,” ujar Dandim dalam keterangan tertulisnya kepada pembawaberita.com, Jum’at (11/1).
Kata dia, dalam kegiatan kunjungan tersebut, dirinya memberikan penekanan kepada para Babinsa agar menghindari sekecil mungkin pelanggaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya maupun dalam kegiatan keseharian bersama masyarakat.
“Setiap babinsa harus mampu memecahkan masalah bukan justru membuat masalah di masyarakat, tugas dan tanggung jawab babinsa harus dilaksanakan dengan baik serta perlu meningkatkan kuwalitas tugas Babinsa di wilayahnya,” imbuhnya.
“Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas, dan berikan contoh yang baik kepada masyarakat, selalu berupaya untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, itulah salah satu bentuk implementasi dari pengamalan Delapan Wajib TNI,” pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Distrik Pantai Timur, Anton San San.
(Enel)
loading...