PB, Bombana – Rapat Tim Penyusun RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) Desa Pongkalaero Kecamatan Kabaena Selatan, Bombana memberi penekanan akan mengakomodir usulan-usulan berskala prioritas.
Ketua Tim RKPDes Desa Pongkalaero Musyadad kepada pembawaberita.com mengatakan yang dimaksud usulan yang berskala priotitas itu adalah usulan yang menyentuh langsung kebutuhan dasar warga.
“Sedapat mungkin seluruh usulan masyarakat bisa diakomodir, tetapi harus memprioritaskan usulan yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat Pongkalaero dan mendesak untuk dipenuhi,” ujar Musyadad dalam siaran persnya, Jum’at (11/1).
Lanjut Musyadad karena pemenuhan kebutuhan mendesak warga itu akan berimplikasi secara signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan warga Pongkalaero.
Musyadad yang juga merupakan Sekdes
mengakui jika pelaksanaan RKPDes agak terlambat yang seyogyanya dilaksanakan pada bulan Desember 2018 lalu.
“Tetapi kegiatan ini tertunda disebabkan adanya kegiatan pemerintah desa pada kurun waktu tersebut yang tidak dapat ditangguhkan pelaksanaannya,” terangnya.
Untuk diketahui Tim Penyusun RKPDesa dibentuk dengan surat Keputusan Kepala Desa Pongkalaero,  beranggotakan sembilan orang yang diketuai oleh Musyadad (Sekdes).
Tim ini mengadakan rapat persiapan penetapan rencana kerja pemerintahan desa tahun anggaran 2019 yang akan dilaksanakan bersama BPD.
Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Pongkalaero, Kecamatan Kabaena Selatan pada Rabu (9/1) lalu.
(Enel)
loading...