PB, Lumajang – Dalam rangka meningkatkan hubungan baik antara TNI-Polri di wilayah Lumajang, Kapolres Lumajang menggelar kegiatan bersepeda (gowes) bareng, Jum’at (11/1).
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh personel TNI-Polri di Wilayah Lumajang itu mengambil star dari Halaman Mapolres Lumajang dan berakhir di tempat Wisata Sumber Air Selokambang.
“Yang ikut anggota Polres beserta anggota Kodim 0821/Lumajang dan juga anggota Batalyon 527/Baladibya Yudha,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban kepada pembawaberita.com melalui WhatsAppnya, Sabtu (12/1).
Lanjut Kapolres rute yang diambil pada gowes kali ini cukup panjang dan menyusuri area persawahan dan perkampungan penduduk.
Kata dia, hal itu dimaksudkan untuk
meningkatkan kedekatan antara aparat dengan masyarakat guna menghasilkan public trust (kepercayaan red) masyarakat kepada aparat sehingga mengikis jurang pembatas antara aparatur negara dengan masyarakat dalam rangka menghasilkan sinergitas di tengah masyarakat.
Disamping itu lanjut dia agar warga tak lagi sungkan meminta bantuan kepada aparat yang berwajib jika menemukan permasalahan di tengah kehidupan bermasyarakat.
“Jalan-jalan seperti ini menurut saya sangat bermanfaat, di samping bisa lebih dekat ke masyarakat melalui interaksi langsung, kita juga bisa berinteraksi antara Polri dan TNI. Bonusnya kita mendapat badan sehat dan bugar. Satu langkah kecil untuk mau berolah raga dimasa muda, memberikan efek besar kesehatan dimasa tua kelak,” tutup Arsal.
(Enel)
loading...