PB, Lumajang – Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban mengatakan pihaknya menemukan sebuah motor tak bertuan di areal persawahan di Desa Karangsari kecamatan Sukodono, Lumajang Jum’at (11/1).
Kata dia penemuan kendaraan roda dua itu berawal dari adanya patroli rutin yang digelar pihaknya dalam rangka menjaga kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Lumajang.
“Anggota kami yang dipimpin langsung Kapolsek Sukodono AKP Bambang Supeno seperti biasa melaksanakan patroli. Saat melintas di areal persawahan, Tim Patroli mendapati motor itu tengah diparkir tanpa ada seorang pun di sana,” ujar Arsal melalui WhatsAppnya, Sabtu (12/1).
Lanjutnya, karena tidak ada seorang pun di areal persawahan itu, mengundang kecurigaan Tim Patroli sehingga pihaknya mengecek langsung ranmor
Honda Supra X 125 berwarna silver itu.
“Benar saja, setelah nomer rangka serta nomer mesin dilihat ternyata sama persis dengan nomer rangka dan nomer mesin dari kendaraan yang dilaporkan hilang pada hari Jum’at itu sekira pukul 10.15 WIB. Kami menerima laporannya pada pukul 13.00 WIB.  Akhirnya, kendaraan tersebut diangkut dan dibawa menuju ke Mapolsek Sukodono,” jelas Arsal.
Kapolres menambahkan keberhasilan anggota di wilayah yang menemukan kendaraan yang sempat hilang itu merupakan indikator berhasilnya tindakan preventif melalui kegiatan patroli yang selalu digalakkannya.
“Meskipun kendaraan tersebut sudah dipastikan milik warga yang kehilangan motor, tetapi sepeda tersebut belum bisa diambil karena masih dalam pengembangan, namun demikian secepat mungkin motor ini kembali ke pemiliknya,” tutup Arsal.
(Enel)
loading...