PB, Jakarta — Ekonom Rizal Ramli mengatakan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Meekar) yang digulirkan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mesti dioptimalkan.

Pasalnya program Meekar tersebut bersentuhan langsung dengan wong cilik karena mencakup masyarakat kelas bawah atau pra sejahtera yang selama ini tidak pernah terakses oleh kredit bank konvesional.

Ketua Dewan Pembina Asprindo pun menyarankan pemerintah untuk menaikan modal usaha program Meekar sehingga memperluas jangkauan masyarakat khususnya para ibu rumah tangga yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.

“Saya akan menulis surat kepada pemerintah agar menaikkan modal usaha program Mekaar dari Rp1,3 triliun menjadi Rp5 triliun. Agar modal usaha ibu-ibu bertambah, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan,” ujar Rizal saat kepada pembawaberita.com melalui WhatsAppnya, Sabtu (12/1).

Lebih jauh Mantan Menko Kemaritiman ini mengapresiasi langkah pemerintah yang telah menyalurkan program ini ke ibu rumah tangga.

“Saya bangga dan program ini sudah betul karena dikasih ke ibu-ibu dan bukan bapak-bapak. Hal ini sangat tepat karena ibu-ibu pasti akan menggunakan uang itu untuk kesejahteraan keluarga,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan pemerintah harus meningkatkan bantuan modal usaha kepada masyarakat bawah karena tanpa modal usaha kesejahtaraan keluarga bagi mereka adalah hal yang mustahil.

(Redaksi)

 

loading...